Jumat, 09 Mei 2008

MAHASISWA = PERUSUH!!!

. Jumat, 09 Mei 2008

Lisensi dokumen :
Copyright © 2007 LPM – BSI
Seluruh dokumen / materi di Lembaga Pers Mahasiswa – Bina Sarana Informatika dapat di gunakan , dimodifikasi dan di sebarkan secara bebas untuk tujuan bukan komersil ( non profit ), dengan syarat tidak menghapus atau merubah atribut penulis dan pernyataan copyright yang di sertakan dalam setiap dokumen / materi. Tidak di perbolehkan melakukan penulisan ulang , kecuali telah mendapat ijin terlebih dahulu dari LPM – BSI .Oleh : koko_fhu@yahoo.com

Upss !!! ( sabar pren-red )

Judul di atas pastinya bikin kepala lo' 'mendidihkan?' en' kalo tuh orang berani ngomong di depan lo' enaknya tuh orang di 'sate' or di 'panggang' rame2 kali ye' he3, sama pren ! tensi darah gw juga langsung 'naek' kalo ada orang yang ngomong kayak gitu di depan gw. Tapiii….

Coba deh lo' sekali-kali pas ada aksi demo mahasiswa , lepas jaket almamater lo' trus lo'turun kejalan bikin survey kecil2an , Lo tanya ma' masyarakat yang melewati jalur demo itu,apa respon mereka terhadap aksi mahasiswa ??? , gw jamin survey lo akan menunjukkan bahwa masyarakat yang bersimpati ma' aksi mahasiswa pasti sangat sedikit sekali di bandingkan mereka yang mendukung aksi mahasiswa .padahal sudah banyak yang di korbankan mahasiswa demi kelancaran aksi tersebut.

Bahkan gw pernah denger seorang supir angkot mengumpat kasar di dalam mobilnya.

"Mahasiswa anjing !!! Bikin macet aja luh !!!" umpat supir itu sambil meludah.
Gila pren , sadiskan??!
Belum lagi kalau masyarakat melihat ulah beberapa oknum mahasiswa yang dalam aksi demonya mengeluarkan kata2 kotor dan umpatan – umpatan kasar yang tidak mendidik serta spanduk – spanduk yang bertuliskan kata2 kotor sebagai bentuk protes atas sebuah kebijakan yang di anggap menyimpang oleh mahasiswa dan hal tersebut terekam oleh kamera televisi dan itu di tonton oleh masyarakat Indonesia secara luas.
Siapa yang salah ???

Satu lagi , sering kali aksi demo mahasiswa berakhir dengan bentrokan fisik antara mahasiswa dengan aparat yang sering kali menelan korban di kedua belah pihak baik mahasiswa maupun aparat sama – sama menjadi korban kekerasan yang seharusnya tidak terjadi.
Dalam aksi kekerasan tersebut ada aparat yang di hujani batu dan bom Molotov oleh mahasiswa dan ada mahasiswa yang di pukuli oleh aparat seperti binatang. Kalau sudah seperti itu…
Siapa yang salah ???
Mahasiswanyakah yang 'anarkis' dalam berjuang untuk menegakkan kebenaran dan keadilan ??? atau
Aparatnyakah yang terlalu 'over acting'dalam bertugas menjaga situasi aksi demo agar keadaan tetap aman dan kondusif???


Pren, kita masih ingat peristiwa semanggi ?! atau lo masih ingat peristiwa mahasiswa 'ngedudukin' gedung DPR-MPR ?! sangat kontradiktif sekali dengan aksi – aksi yang akhir – akhir ini sering di contohkan oleh rekan – rekan kita dari salah satu parpol yang ada di negri ini yang dalam aksi demonya santun dan tertib .
Dan lo' tau gak pren apa reaksi masyarakat atas aksi mereka?!!
Mereka merasa aman – aman saja meskipun partai tersebut sedang melakukan aksi demo di jalan , masyarakat bahkan tidak merasa terganggu dengan aksi tersebut dan selain itu tidak ada bentrok fisik dan prasarana umum yang di rusak.
Kalau sudah begini …
Siapa yang salah ??!(koko_fhu/LPM-bsi/2007)































Kelompok Belajar Mahasiswa – Bina Sarana Informatika
Copyright © 2007 KBM – BSI

0 komentar:

 



Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com